Senin, 25 Februari 2008

memodifikasi motor yamaha mx

Bagi yg ngak mau ngoprek2 mesin!!utk harian, lebih kencang dan irit:Kalo MX:1. Ganti Velg yg lebih ringan, kalo perlu: ganti velg jari2 almu 1.40 dpn-blkg: Bisa membuat motor lbh Responsif... lumayan jauh ngaruhnya ke bensin..2. CDI tidak perlu di ganti: A. karna kalo VENTURI karbu standart tidak mampu utk mengisap angin pada RPM 10.000 keatas (CDI standart limiter nya di 9500 Rpm)... jd sia2 kalo ganti CDI tetap seperti ada limiternya B. Mesin MX punya (Langkah) 58.7mm * (Bore) 54mm, karakter ini tidak cocok utk putaran tinggi!!... karna diameter langkah/stroke lbh besar dari pada Bore mangkanya di patok dari pabrik cuma sampe 9500 rpm, Nah kalo JUPIE Z, Limiternya berada pada 10.500 rpm! TANYA KENAPA?? hehehehe mesin secanggih mx cuma dikasih 9500 rpm??.... Karna JUPIE Z itu LANGKAH 54 * BORE 54... Square bgt.. itu adalah hukum pasti, kalo langkah besar itu tdk dapat putaran mesin tinggi... Mobil OFFROAD JEEP yg RACE SPEC paling hebat 10000 Rpm (krn Langkah panjang)... Tp Mobil ONROAD SEDAN yg RACE SPEC bisa sampe 15000(LANGKAH PENDEK)... Ups, sorry.. agak keluar dr topik.. hehehehe....3. Ganti Koil: karna kalau si koil ini oke! bisa membuat tarikan lebih responsif... bukaan2 gas jd lebih sedikit, alhasil.. Skep di karbu lebih sedikit buka-annya.... bensin jg lbh dikit deh... Koil XP bole jd pilihan, karna Bandwith powernya lebar.. 4. Naekin gear belakang jd 40: TOP SPEED sama saja dgn Gear 39, Tp membuat lebih ringan beban kerja mesin.. kalo perlu pake yg GEAR TIPIS 415, merek TK jg OKE... utk kekuatan, jgn ragu... saya pake harian bisa sampe setaon koq.. rata2 tiap hari jarak tempu 70an km, lumayan sering ngebut2... hehehehehe5. Kecilin BAN: 2.50 dpn & blkg : selain banny lebih ringan... Gesekan ke aspalnya jg lebih dikit... (buat tikungan ampe mentok2 footstep jg ngak masalah... hahahahahaha)yg ini dulu deh...di jamin!! dulu pernah g coba 1.TOPSPEED naek dari 110 ke 120 km/jam ( berat badan gue 74 Kg)2. Bensin LBH IRIT lumayan jauh 3. Bodi motornya jadi lbh cepet buat nyalip2 alias lebih ringan di tekuk2nya... kaya naek mtr kecil.4. Jarak pengereman lebih pendek, karna kerja rem lebih ringan berkat velg dan roda lebih ringan (berasa koq)semoga bermanfaat buat semua... PEACE....
Logged

Tidak ada komentar: