Senin, 25 Februari 2008

macam macam suku cadang untuk motor scorpio anda???????????

Jika Bro mempunyai dana antara 500 sampai 1 jt rupiah, maka yang diganti sebagai berikut:Langkah utama (biar motor kelihatan caem dan mupeng)- Ban Depan diganti ukuran 100/80/18 merk swallow Rp 200.000,-- Ban Belakang diganti ukuran 120/80/18 merk swallow Rp 250.000,-- Peninggi shock belakang (anting/raiser) Rp 250.000,-Langkah tambahan (biar tambah caem dan mupeng)- Ganti stang trail yt dan peninggi stangnya Rp 90.000,-- Ganti Klakson keong merk apa saja Rp 50.000,-- Ganti Helm anda dengan yang lebih bagus (full face) Rp 300.000,-Jika Bro mempunyai dana antara 1 Juta sampai 1,5 jt rupiah, maka yang diganti sebagai berikut:Langkah utama (biar motor kelihatan caem dan mupeng)- Ban Depan diganti ukuran 100/80/18 merk battlax Rp 400.000,-- Ban Belakang diganti ukuran 120/80/18 merk batllax Rp 600.000,-- Peninggi shock belakang (anting/raiser) Rp 250.000,-Langkah tambahan (biar tambah caem dan mupeng)- Ganti stang trail yt dan peninggi stangnya Rp 90.000,-- Ganti Klakson keong merk apa saja Rp 50.000,-- Ganti Helm anda dengan yang lebih bagus (full face) Rp 300.000,-Jika Bro mempunyai dana antara 1,5 sampai 3 jt rupiah, maka yang diganti sebagai berikut:Langkah utama (biar motor kelihatan caem dan mupeng)- Ban Depan diganti ukuran 100/80/18 merk battlax Rp 400.000,-- Ban Belakang diganti ukuran 120/80/18 merk batllax Rp 600.000,-Langkah tambahan (biar tambah caem dan mupeng)- Ganti stang trail yt dan peninggi stangnya Rp 90.000,-- Ganti Klakson keong merk apa saja Rp 50.000,-- Ganti Helm anda dengan yang lebih bagus (full face) Rp 300.000,-Langkah extreme (biar orang ngelirik)- Ganti monoshock lebar dengan merk kumis, peninggi shock + pasang Rp 1.100.000,-Jika Bro mempunyai dana antara 3 sampai 5 jt rupiah, maka yang diganti sebagai berikut:Langkah utama (biar motor kelihatan caem dan mupeng)- Ban Depan diganti ukuran 120/70/17 merk battlax Rp 500.000,-- Ban Belakang diganti ukuran 160/70/17 merk batllax Rp 800.000,-Langkah tambahan (biar tambah caem dan mupeng)- Ganti stang trail yt dan peninggi stangnya Rp 90.000,-- Ganti Klakson keong merk apa saja Rp 50.000,-- Ganti Helm anda dengan yang lebih bagus (full face) Rp 300.000,-Langkah extreme (biar orang tambah ngelirik tambah ncrot)- Ganti monoshock lebar dengan merk kumis, peninggi shock + pasang Rp 1.100.000,-- Ganti velg lebar dengan Power + pasang Rp 1.250.000,-Demikian untuk Motor Scorpio kalau mau tambah mupeng he he he

cara cara merawat mesin motor anda

Tips and trik merawat mesin sepeda motorSetiap pengguna sepeda motor pasti berharap bisamengendarainya untuk jangka panjang. Untuk itu pemiliksepeda motor harus memperhatikan perawatan mesinkarena kondisi mesin sepeda motor tergantung daripemeliharaan dan kebiasaan pemiliknya dalammengendarai. So tak ada salahnya Anda cermati tips dantrik tentang merawat mesin sepeda motor berikut:- Tanda-tanda kerusakanPada umumnya setiap kerusakan pasti akan terdapattanda-tanda terlebih dahulu kecuali jika terjadihal-hal yang menyimpang misalnya kecelakaan. Untukmengantisipasinya maka perhatikan apabila ada gejalayang tidak normal/tidak seperti biasanya pada sepedamotor Anda. Sikap demikian akan membantu danmemudahkan Anda untuk mendeteksi kerusakan lebih dini.- Cermati kerusakanApabila terjadi kerusakan mesin maka perbaikan tidakboleh ditunda lebih lama dengan kata lain harus segeradiperbaiki. Namun ingat, jika Anda tidak punya cukupkeahlian jangan sekali-sekali membongkar danmemperbaikinya seorang diri. Karena disamping buangwaktu dan tenaga maka kerusakan bisa jadi akan tambahparah. Lebih baik segera Anda bawa ke bengkel.- Kerusakan beruntunApabila sepeda motor Anda mengalami gejala kerusakanyang berturut-turut dan lebih dari satu sebab makacara yang paling tepat adalah periksalah bagian-bagianyang mudah dicapai terlebih dahulu satu per satu barukemudian ke bagian-bagian lain. Anda bisa membawanyake bengkel dengan keterangan yang lengkap jadi akanmemudahkan mekanik nya untuk memperbaikinya.- Kerusakan kecilApabila terjadi kerusakan kecil di jalan sepertikerusakan pada mur, baut, kabel-kabel, kebocoranbensin/oli yang tidak memerlukan pembongkaran mesinyang ruwet maka Anda bisa melakukan perbaikan sendiri.Akan tetapi jika kerusakan yang terjadi mengakibatkanpatahnya komponen utama dan memerlukan pembongkaranmesin Anda harus membawanya ke bengkel service.Nah, tak sulit bukan jika Anda mulai mencobabersahabat dengan kendaraan sendiri, semakin rajinmerawat, tentu semakin sedikit biaya yang bakal anda kelurkan

tips sebelum memodifikasi motor anda????

Membuat kendaraan roda dua ini selalu terlihat cantik merupakan salah satuobsesi yang kerap ditemui di antara para pengendara motor. Beragam caramodifikasi pun dilakukan agar bukan hanya untuk mendongkrak tampilannya,tetapijuga memiliki keunikan yang membuatnya berbeda dengan jenis motor lainnya.Tren modifikasi motor itu sendiri selalu berubah setiap tahunnya. Dansepertihalnya tren mode, beberapa gaya modifikasi pun mengalami perputaran yangberulang kembali di suatu waktu. Namun, selain mengikuti tren yang sedangberlangsung, ada baiknya memodifikasi motor sesuai dengan karakter dan hobidirisendiri.Hal itulah yang perlu diperhatikan pertama kali sebelum mendandani motor,sehingga akan lebih mudah menentukan jenis aksesori yang akan ditambah ataudiganti pada bodi motor Anda. Aliran gaya modifikasi motor yang bisa dipilihpunsangat beragam, seperti klasik, custom, balap, touring, dan masih banyaklagi.Sebagai contoh, jika senang dengan yang berbau klasik, menambah windshield,whitestripe pada bagian ban, serta ukuran spion yang sedikit besar akanmemberikesan klasik yang lebih kental. Lain halnya bagi mereka yang gemar touringkeberbagai tempat, mendandani motornya sesuai dengan kebutuhan hobi merupakansebuah keharusan. Misalnyadengan menambah boks di bagian belakang jok atau meletakkannya di bagiankiridan kanan motor.Besar kotak boks ini pun bervariasi, ada yang 28 liter, 33 liter, danseterusnya.Sementara jika diletakkan di sisi motor biasanya menggunakan ukuran 21liter. Disisi lain, ada pula yang menggunakan fairing di bagian tangki sehinggamengentalkan kesan motor balap, sesuai dengan obsesi pemiliknya.Masih di seputar bodi, modifikasi biasa dilakukan pada bagian stang,menambahkanairbrush untuk memberi sentuhan unik pada motor, hingga pemilihan jok motor.Untuk bagian roda, motif velg bisa diganti sesuai dengan gaya modifikasiyangdipilih pengendara.Demikian pula halnya dengan ban. Sebagai contoh, pada motor touring akanlebihbaik menggunakan ban berukuran besar yang memberi kenyamanan lebih untukberkendara jarak jauh, dengan motif ban yang memiliki daya tapak lebih baik.Sekarang, gaya apa yang ingin Anda pakai untuk mendandani motor?

memodifikasi motor yamaha mx

Bagi yg ngak mau ngoprek2 mesin!!utk harian, lebih kencang dan irit:Kalo MX:1. Ganti Velg yg lebih ringan, kalo perlu: ganti velg jari2 almu 1.40 dpn-blkg: Bisa membuat motor lbh Responsif... lumayan jauh ngaruhnya ke bensin..2. CDI tidak perlu di ganti: A. karna kalo VENTURI karbu standart tidak mampu utk mengisap angin pada RPM 10.000 keatas (CDI standart limiter nya di 9500 Rpm)... jd sia2 kalo ganti CDI tetap seperti ada limiternya B. Mesin MX punya (Langkah) 58.7mm * (Bore) 54mm, karakter ini tidak cocok utk putaran tinggi!!... karna diameter langkah/stroke lbh besar dari pada Bore mangkanya di patok dari pabrik cuma sampe 9500 rpm, Nah kalo JUPIE Z, Limiternya berada pada 10.500 rpm! TANYA KENAPA?? hehehehe mesin secanggih mx cuma dikasih 9500 rpm??.... Karna JUPIE Z itu LANGKAH 54 * BORE 54... Square bgt.. itu adalah hukum pasti, kalo langkah besar itu tdk dapat putaran mesin tinggi... Mobil OFFROAD JEEP yg RACE SPEC paling hebat 10000 Rpm (krn Langkah panjang)... Tp Mobil ONROAD SEDAN yg RACE SPEC bisa sampe 15000(LANGKAH PENDEK)... Ups, sorry.. agak keluar dr topik.. hehehehe....3. Ganti Koil: karna kalau si koil ini oke! bisa membuat tarikan lebih responsif... bukaan2 gas jd lebih sedikit, alhasil.. Skep di karbu lebih sedikit buka-annya.... bensin jg lbh dikit deh... Koil XP bole jd pilihan, karna Bandwith powernya lebar.. 4. Naekin gear belakang jd 40: TOP SPEED sama saja dgn Gear 39, Tp membuat lebih ringan beban kerja mesin.. kalo perlu pake yg GEAR TIPIS 415, merek TK jg OKE... utk kekuatan, jgn ragu... saya pake harian bisa sampe setaon koq.. rata2 tiap hari jarak tempu 70an km, lumayan sering ngebut2... hehehehehe5. Kecilin BAN: 2.50 dpn & blkg : selain banny lebih ringan... Gesekan ke aspalnya jg lebih dikit... (buat tikungan ampe mentok2 footstep jg ngak masalah... hahahahahaha)yg ini dulu deh...di jamin!! dulu pernah g coba 1.TOPSPEED naek dari 110 ke 120 km/jam ( berat badan gue 74 Kg)2. Bensin LBH IRIT lumayan jauh 3. Bodi motornya jadi lbh cepet buat nyalip2 alias lebih ringan di tekuk2nya... kaya naek mtr kecil.4. Jarak pengereman lebih pendek, karna kerja rem lebih ringan berkat velg dan roda lebih ringan (berasa koq)semoga bermanfaat buat semua... PEACE....
Logged

Senin, 04 Februari 2008

Mengembangkan Kemampuan Memodifikasi Motor


Rante Keteng Berisik.? NO WAY..!! :)
Filed under: TIPS & MODIFIKASI
Dapet ilmu baru dari Manto. Kemarin dimilis emang udah dijelasin. Cuman berhubung gw belom liat barangnya, jadi gak mudeng. Penyakit Megapro atawa Tiger 2000 emang banyak yg mirip. Terutama rante keteng yang sering banget bunyi akibat tensionernya lemah.
Ini sebetulnya masukan buat Produsen Honda, specially after salesnya spt bengkel2 AHASS. Tapi kok kenapa Manto malah dapetnya dari montir Surabaya sana yah..? Mestinya di milis2 (tigi atawa meggy) info beginian mudah didapet & dishare. Bingung gw..
Buat yg kena penyakit rante keteng bunyi karna tensioner lemah. Silakan copot penekan Tensionernya (ada di atas motor stater). Copot bagian rumahnya dan keluarkan satu persatu, tapi perlu diingat urutan pemasanggannya. Kecuali ente yakin pernah bongkar sebelumnya.
=================================Di parts yg seperti paku payung membesar itu (paling bawah), ente bakal liat O ring warna hitam (1 & 2). Ini die kuncinya, nah silakan tambahkan ring satu buah dan kalo bisa yg diameternya sama. Gak sama juga gpp sih.. ini fungsinya cuma mematikan tekanan otomatis per yg sebelumnya (4). Gerak maju mundur tensioner sebetulnya jadi hilang. Tp gak usah khawatir.. toh fungsinya tensioner itu sendiri kan sekedar penahan rantai saja. Selama pelumasannya ada dan per-nya gak pernah diutak atik, bisa dijamin deh bakal panjang umur rante keteng punya sodara.
Ok, selesai nambah satu ring, pasang sesuai urutan bongkar tadi (5, 6 & 7). Awas jangan sampe ilang/jatoh seal kecil yg ada di baut belakang (5), bisa rembes oli ente. Terakhir putar sampe habis penyetel dorongannya. Patokannya, Obeng plus diputar spt buka mur sampe berasa keras atau tidak bisa berputar lagi. Sip.. jadi deh. Nyalain dah tuh mesin. Tunggu kira2 5 menit sampe oli bener2 naik ke kompartemen mesin.